02 September 2014
RSS Facebook Twitter

Karimun

Wednesday, 13 August 2014 13:56

Pemkab Karimun Pantau Premium Jelang Ramadhan

Written by

Keprionline.com, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, memantau ketersediaan premium agar pendistribusian bahan bakar minyak itu tetap lancar dan memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

Wednesday, 13 August 2014 12:06

DPRD Karimun Cari Informasi Perkembangan Pemekaran Kundu

Written by

Keprionline.com, Karimun - Komisi A DPRD Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, berangkat ke Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri guna mendapatkan informasi tentang perkembangan rencana pemekaran Kabupaten Kepulauan Kundur.

"Komisi A ingin mengetahui perkembangan rencana pemekaran Kundur karena akan berkaitan dengan komposisi anggota dewan hasil Pemilu Legislatif 2014," kata Ketua Komisi A DPRD Karimun Jamaluddin di Gedung DPRD Karimun, Rabu.

Keprionline.com, Karimun - Pimpinan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), PDT. Willem T.P. Simarmata, MA menargetkan penyelesaian pembangunan gedung sekolah minggu dan rumah dinas HKBP Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri dalam jangka waktu satu tahun.

" Sangat saya harapkan kerja keras dan kekompakan panitia pembangunan, sepaling lambat penyelesaiannya selama satu tahun, sebelum habisnya periode saya pada tahun 2016 mendatang," pinta Simarmata saat ditemui usai meletakkan batu pertama pembangunan gedung sekolah minggu dan rumah dinas HKBP Tanjung Balai Karimun bersama Bupati Karimun, Minggu (10/8/2014).

Wednesday, 13 August 2014 11:57

Baznas Karimun salurkan zakat Rp650 juta

Written by

Kepri Online.com , Karimun - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, telah menyalurkan zakat mal atau zakat harta sebesar Rp650 juta dalam dua tahap selama tahun 2014.

"Tahap pertama, pada akhir April, kami salurkan Rp300 juta, sedangkan tahap kedua pada Minggu (20/7) sebesar Rp350 juta," kata Ketua Baznas Karimun H Atan HS di Tanjung Balai Karimun, Senin.

Monday, 07 July 2014 00:00

Ketua DPRD Karimun Sambut Pangarmabar

Written by

Keprionline.com - Ketua DPRD Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Raja Bakhtiar menyambut kedatangan Panglima Komando Armada Barat (Pangarmabar) yang menggelar kunjungan kerja singkat di Tanjung Balai Karimun, Kamis (26/6).

Raja Bakhtiar yang mendampingi Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut kedatangan Pangarmabar Laksamana Muda (Laksda) TNI I.N.G.N Ary Atmaja di Bandara Bati, Kecamatan Tebing.

Pangarmabar yang menumpang pesawat Cassa milik TNI AL disambut dengan penghormatan dari Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut Hery Winarno.

Raja Bakhtiar mengapresiasi kunjungan Pangarmabar karena selama ini belum pernah dikunjungi petinggi TNI AL setingkat Pangarmabar.

Ia mengatakan, Kabupaten Karimun yang berada di perbatasan perlu mendapat perhatian khusus dalam hal penguatan armada TNI AL di laut.

"Karimun berada di perbatasan Malaysia dan Singapura. Kekuatan TNI AL harus ditingkatkan untuk mengamankan wilayah perbatasan dalam kaitan menjaga keutuhan NKRI," kata dia.

Turut hadir dalam penyambutan itu Dandim 0318 Karimun beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lain.

Usai penyambutan, Pangarmabar langsung diajak ke rumah dinas Bupati Karimun untuk menggelar temu ramah dan tatap muka.

Di rumah dinas sudah menunggu Bupati Nurdin Basirun beserta sejumlah pejabat daerah.

Dalam pertemuan singkat itu, Pangarmabar mengatakan, kunjungannya itu merupakan yang pertama sejak ia menjabat Pangarmabar.

Dalam kesempatan itu ia juga menggelar upacara dengan sejumlah prajurit TNI AL, TNI AD dan Polri. Dalam upacara itu, ia menekankan agar seluruh jajaran TNI bersikap netral dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Ia juga meminta agar TNI dan Polri mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

Tuesday, 01 July 2014 00:00

DPRD GELAR PARIPURNA LKPJ

Written by

Keprionline.com , Karimun - DPRD Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat paripurna tentang Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah 2014, Selasa.

Rapat paripurna dilaksanakan di Gedung DPRD dihadiri Bupati Karimun Nurdin Basirun serta dihadiri sejumlah anggota dewan, unsur forum koordinasi pimpinan daerah dan sejumlah pejabat daerah.

Ketua Pansus LKPj HM Taufik saat menyampaikan pandangan akhir fraksi-fraksi menerima laporan pertangungjawaban penggunaan APBD 2013 sebagaimana disampaikan Bupati Nurdin Basirun.

Hanya saja, sejumlah fraksi menyoroti kinerja beberapa SKPD yang dinilai belum mencerminkan asas efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran.

"Beberapa AKPD dinilai menunjukkan kinerja kurang memuaskan dan perlu mendapatkan perhatian khusus," kata Taufik.

Pandangan fraksi-fraksi didasari adanya temuan BPK dalam audit keuangan Pemkab Karimun, seperti kinerja RSUD, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Sekretariat Daerah dan Perusda.

Fraksi Amanat Nasional menyoroti kinerja sejumlah SKPD tersebut dan perlu perbaikan. Hal yang sama juga disampaikan Fraksi PDIP yang meminta bupati mengevaluasi kinerja SKPD, terutama RSUD yang belum bekerja baik meski sudah berstatus badan layanan umum daerah.

Fraksi PDIP meminta agar bupati memutasi kepala SKPD yang berkinerja buruk untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupat Karimun Nurdin Basirun mengapresiasi sorotan fraksi-fraksi, ia berjanji akan mengevaluasi kinerja SKPD, termasuk melakukan mutasi terhadap para kepala dinas yang mendapat kritikan dari anggota dewan. ( Jurnal Terkini )

Tuesday, 10 June 2014 00:00

KPU CATAT PEMILIH PINDAHAN SAMPAI MALAM

Written by

Keprionline.com, Karimun - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menyatakan masih menerima pendaftaran bagi pemilih yang pindah memilih hingga Selasa malam untuk dicatat dalam daftar pemilih tambahan Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

"Kami masih memberi kesempatan bagi pemilih yang pindah memilih untuk mendaftar di kantor KPU Karimun sampai malam ini. Tapi jangan terlalu larut malam karena petugas juga butuh istirahat," kata komisioner KPU Karimun Eko Purwandoko yang dihubungi di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Eko Purwandoko mengatakan itu terkait adanya pemilih yang terdaftar sebagai pemilih di daerah lain namun berkeinginan untuk mencoblos di Karimun tapi belum melapor kepada penyelenggara pemilu setempat.

Namun demikian, kata dia, pemilih pindahan itu wajib menunjukkan surat keterangan pindah memilih atau formulir A5 dari TPS tempat ia terdaftar.

"Kalau tidak ada formulir A5, petugas tidak bisa melayani karena berdasarkan aturan wajib menunjukkan formulir itu," katanya.

Menurut dia, pemilih pindahan ia sarankan menghubungi petugas KPPS di TPS tempat ia terdaftar agar mengirimkan formulir A5 sebagai syarat untuk dicatat dalam daftar pemilih tambahan.

"Gunakan teknologi informasi, misalnya formulir A5 itu dikirim lewat surat elektronik, atau formulir A5 itu dijepret dan dikirim dengan fasilitas blackberry messenger atau BBM. Nanti, dicetak oleh petugas dan selanjutnya dicatat dalam daftar pemilih tambahan," tuturnya.

Ia mengatakan kebijakan membuka pendaftaran bagi pemilih pindahan hingga malam ini merupakan upaya untuk memenuhi hak warga negara yang telah memiliki hak pilih untuk menyalurkan haknya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Kita berikan toleransi, tapi tetap dalam koridor undang-undang yang mensyaratkan bagi pemilih pindahan untuk mengantongi formulir A5," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Karimun Ahmad Sulton mengatakan, pendaftaran pemilih pindahan berdasarkan aturan dilakukan paling lambat H-10 sebelum pemungutan suara, atau pada 30 Juni 2014.

Ahmad Sulton mengatakan, pemilihan yang pindah memilih dari satu TPS ke TPS wajib mengantongi formulir A5.

"Kecuali pemilih yang tidak tercatat dalam DPT tetap bisa mencoblos dengan menunjukkan identitas seperti KTP, kartu keluarga atau paspor pada TPS sesuai alamat domisili yang tertera dalam identitas itu," katanya ( JT ) .

KEPRIONLINE.COM, Karimun - Wakil Ketua Dewan Perwakilan rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Karimun mengharapkan pemekaran Kabupaten Kepulauan Kundur cepat disahkan Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) di pusat, karena masyarakat Kundur sendiri sampai saat ini sudah menunggu - nunggu pengesahan kabupaten kundur, peluang kundur untuk menjadi kabupaten sebenarnya terbuka lebar dan masyarakat kundur juga menginginkan kundur itu menjadi kabupaten , jika ada yang mengatakan pembentukan Kabupaten kundur kebijakan dari penguasa saya rasa tidak ini murni aspirasi masyarakat karena secara notabenya jika kundur menjadi kabupaten tentu pembangunan di Kundur akan cepat berkembang selain itu rentang kendali birokrasi pemerintahan tentu menjadi lebih pendek sehingga potensi daerah dapat digali dengan optimal untuk kesejahteraan masyarakat, Ujar Rasno ketika diwawancarai Keprionline.com,    Selasa ( 27/5 ).
Wednesday, 21 May 2014 00:00

Komisi C DPRD Karimun Rapat Internal Bahas KECC

Written by

KEPRIONLINE.COM, Karimun - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Karimun melakukan rapat internal membahas masalah proyek Karimun Exhibition and Convention Center ( KECC ) yang sampai saat ini masih dikerjakan sementara kontrak kerjanya sudah berakhir mulai 27 Desember 2017.

KEPRIONLINE.COM, KARIMUN -   Nama - nama Caleg terpilih DPRD Kabupaten karimun pada periode 2014 - 2019 yang di sahkan oleh Komisi pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Karimun yaitu dari Partai Nasdem memperoleh 2 kursi yaitu Abdul Hafiz Dapil 3 dengan jumlah suara 1.311dan Sappe Sinaga dapil 4 dengan jumlah suara 369. Partai PKB meraih  3 kursi di yaitu Sjarifuddin dengan jumlah suara  596 Dapil 1, Fakhrurrazi dengan jumlah suara 720 Dapil 3 dan Nyimas Novi Ujiani dengan perolehan suara 1.037 Dapil 4.

Page 1 of 7
Get Adobe Flash player

KepriONLINE TV

Get Adobe Flash player

     Diterbitkan PT Berlian Maju Bersama @2013. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang. Powered By  karimunsatu.com